Lukisan Perkawinan

Berikut penggalan naskah soal Bahasa Indonesia (Soal dari Malang) yang sempat menggugah hati gw.

Isinya bener-bener bikin gw tertegun, apalagi suasananya mirip banget ama posisiku kemarin.

Begitulah istri-istri itu membela dirinya. Ia berlindung di balik air matanya. Ia menangis menutupi perbuatannya. Ia mengelak dengan kata-kata. Ia sedikit pun tidak merasa berdosa. Begitukah wanita-wanita itu bila telah melangkah terlalu jauh? Jody Berkesimpulan seperti itu.

(“Lukisan Perkawinan”,  Hamsad Ranghuti)

Gimana? Ada yang merasa itu benar?

Keliling kota Denpasar

Tadi gw sempet pergi ke Denpasar ama Darsana. Kami berangkat jam 7.30 WIA (waktu Indonesia bagian Andi).

Tujuan kami tidak lain untuk melihat-lihat lokasi kampus Balindo n nyari brosur penerimaan mahasiswa baru. Kami repot-repot kesana buat nyari brosur karena pihak Balindo tidak mengadakan promosi ke SMANSA Singaraja.

Dengan tekad kuat n modal nekat, kami berangkat meskipun ngga tau arah. Kami sama sekali tidak tahu nama jalan dan dimana kami berada. Akibatnya hanya kami muter-muter di seputaran Denpasar.

Tapi untung gw dibekali “insting arah”, jadi dengan sedikit keberuntungan, logika n khayalan, kami akhirnya menemukan Kampus Balindo yang berada di daerah Teuku Umar Barat. Kampusnya tutup, kan lagi libur Paskah. Tempat Pendaftarannya yang di Jalan Pulau Ayu pun tutup. Tapi untung salah satu petugasnya memberikan kami beberapa lembar brosur.

Kami mutusin buat makan dulu sebelum melanjutkan perjalanan, gw ngajak Darsana makan di depan Art Centre, dulu gw pernah makan di sana, makanannya lumayan enak sih…

Abis makan gw nyari-nyari jalan Letda Retta buat nyari Toko Baliwae. Gw mau beli nama domain di sono, tapi sayang tutup. Percuma deh keliling-keliling.

Read More

Episode 1 : Berantakan

Ada sebuah cerpen ngawur nieh.. baca yach…

Meskipun tulisan ama jalan ceritanya jalannya ngalor-ngidul, tapi coba deh dibaca…


Libur panjang telah membuatku jauh dari yang namanya dunia maya. Meskipun begitu, tekadku kuat, sekuat baja.. Setiap hari aku terus mengikuti perkembangan blogku dan warta-warta dari akun Pest-Book (facebook) ku.

Meski hanya bermodal Opera Mini 4.2, aku tetap berpetualang menyusuri rimba digital.

Bahkan saat Hari Raya Nyepi di Bali tercinta. Aku tetap berkomunikasi lewat dunia maya yang dengan hebatnya merasuk ke seluruh insan berdosa di sana. Padahal saat nyepi kita tidak oleh melakukannya, tapi kita tetap melakukannya tanpa rasa berdosa, itulah yang menyebabkan kita semakin berdosa..

Bicara masalah dosa, pernahkah kita merenung… Seberapa besar dosa kita? jangan berpikir jauh-jauh.. pikirkanlah

Seberapa besar dosa kita pada ibu kita???

Lalu bagaimana cara kita menghapus dosa tersebut???

Read More

I Was Sad (day 2)

This is day 2 for my sadness day.. It is started from yesterday..

im sad

I start to keep my last money, do you know what i eat for today? Just a bowl of fried noodle. So poor me..

Yesterday was Saturday night. There was a musical concert of BCL (Bunga Citra Lestari). But like usually, i never goes to see a concert. Its cloudy outside.

Read More