ADV hitam

Ninja diganti ADV

Ada yang bilang “semuanya akan mati matic pada akhirnya”. Bener aja, sekarang tuntutan transportasi sehari-hari ga bisa mengandalkan sport bike yang bahkan ga bisa dipake beli nasi bungkus di warung depan.

Sempet kita coba pulang kampung naik ni motor untuk yang pertama kalinya, dan waktu itu kita pulang pergi Jimbaran-Negara, tulang punggung kerasa patah, tangan kesemutan. Ternyata jauh lebih nikmat kalo pulang kampung itu bawa mobil, ada AC, ada musik, ada kursi yang empuk. Kalo lagi pengen ngemil pun ada yang nyuapin.

Jadi bulan september kemarin, dengan berat hati si Tinja mesti diganti dengan matic. Kebetulan ada yg nawar tukar tambah dengan ADV yg juga belum setahun dipake, sama-sama baru 5000an KM. Ya jadilah si ADV ini yang sekarang nganter ngirim barang tiap hari.

ADV hitam

Hari ke-2 motor ini dirumah, langsung kita test drive ke Kintamani. Disana kita beli kopi doank, abis itu singgah ke rumah temen yang kebetulan dekat situ, dan langsung pulang. Ga bikin pegel ternyata. Apalagi kali ini bisa gantian bawa sama bini. Konsumsi bahan bakar juga hemat, tembus 40km/liter. Lumayan di masa covid kaya gini.

Dobby The Beagle

This is Dobby, he began to be part of my family since I adopted him three years ago.

He is a curious little fella. When he finds something interesting, he will try to figure it out. He always like to run around the block, but when he gets tired, he will jump on to the scooter himself and go back home on it.

Dobby has the same hobby with my wife, which is sleeping in the bedroom with AC on. Almost every time, he will sneak in to the room just to get the cold temperature of the room, and sleep there. well, sometime only half of his body is inside the room, from chest up is outside.

Every morning, He would knock on the door to wake us up, so that we can open the front door for him to do his business outside. After that, he’ll get into the house and sleep again.

I never see him barking at people, even at stranger. That is because he is a friendly breed. He loves children. He got a lot of hooman friends in our block. But whenever he sees another dog, it’s another story. Beagle is an hound breed, he barks loudly like bigger dog breeds.

Good Bye, CBR

Baru aja balik dari liburan, ada pesan whatsapp dari yang mau beli CBR, katanya mo kerumah ambil CBR nya.

Motor ini saya beli tahun lalu (september 2016) sebagai hadiah ultah buat diri sendiri. Tapi daripada ngga ada yang pake selama tugas di luar, ya mending saya uangkan. Sayang sih, baru dipakai 5100 KM selama lebih dari setahun ini. Mesin masih mulus.

(mantan) motor saya

Oh ya mengenai liburan, saya sama istri liburan di Lovina (Buleleng, Bali) karena pengen liat lumba-lumba langsung di laut. Kita nginep di salah satu hotel disitu, yang juga kebetulan jual tiket nonton lumba-lumba..