Kecurangan AlfaMart

Saya paling sebel sama orang yang ngga jujur, apalagi kalo yang ngga jujur ini sebuah instansi. Oh.. memalukan (N)

To the point, hari ini, seperti hari-hari biasanya, saya belanja di alfamart langganan di Jalan Pulau Komodo, Singaraja – Bali. Sebenernya udah dari beberapa hari belakangan merasa agak kurang nyaman belanja disini karena entah barcode scanner nya yang rusak, printernya yang rusak, atau software di komputernya yang rusak, karena setiap barang belanjaan yang dibeli harus dicatat manual di buku khusus milik mereka, yang mereka catat di buku adalah kode barang, nama, dan harga jualnya. Dan para pelanggan ngga bakal dapet struk bukti belanja nya. :-S Aneh? emang! Dan yang anehnya lagi, monitor nya cuma menghadap ke kasir, jadi pelanggan (seperti memang sengaja dibikin) ngga bisa liat layar monitornya. Ini nih yang bikin kurang nyaman.

Dan satu lagi yang bikin agak kesel, mereka itu seperti memainkan harga barang yang mereka jual. Nah hari ini, kebetulan tadi beli beberapa snack buat begadang malam ini. Tadi beli dua kacang Garuda Kid Koven, yang satu bungkus paling kecil, satu nya lagi yang agak besaran. Nah pas di scan harga nya sekitar Rp. 600 an untuk yang gede, terus untuk yang kecil juga dengan harga yang sama. Nah lho?? Bahkan cashier cowok yang kebetulan liat layar monitor juga ikut kaget, “lho kok harganya sama?”, tapi sang cashier cewek ga ngejawab. Hemm.. ini pasti ada apa-apa, harga yang sama untuk ukuran yang berbeda, dan parahnya lagi tanpa struk harga. Tapi, apa boleh buat, males juga kalo protes cuma gara2 duit segitu.

Klik tombol berikut untuk membuka foto barang buktinya :

Garuda Kid

Andi Setiawan

Loving husband - Caring Father - Slap bet Commissionaire (I wish) find my complete profile on: http://andisetiawan.com/about-me http://facebook.com/andiim3 - http://gplus.to/andiim3 - http://andiim3.com

4 thoughts to “Kecurangan AlfaMart”

  1. ak jg pernah kok ky gtu :-( ,,di toko laen yg sjenis itu dah,,saingannya “ini”,,,ehm,,,emng ngselin sih ndi,tp males jg gr2 bberapa receh duit msti ribut,,tp sbnrnya kebenaran msti diutamakan (H) (&)(&)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.