Impossible hanya sebuah kata

Sebuah tulisan motivasi dari seorang yang kurang motivasi:

Sebagai seorang programmer pemula (mula-mulanya diawali 3 tahun yang lalu), udah banyak trial and error yang saya alami.. Tapi yakin dengan “ngga ada yang mustahil“, saya tetap melaju pelan-pelan.. slow but sure man!

impossible

Hemmm.. udah banyak program impossible yang saya buat (salah satunya GenosI), sampe-sampe bikin stresss… arrrghhhhhh… akhirnya saya pun menyerah.. ;-( tapi untuk sementara.

Untuk sementara, itu hanya jadi impian.. Impian jadi programmer pro harus ditunda dulu sampai 10 tahun kedepan.. karena saya harus bekerja dulu sebagai seorang pelayan demi nantinya jadi seorang yang dilayani.. ;-) evil laugh

Tapi saya ngga menyerah gitu aja dan meletakkan impian tersebut, saya punya motivasi besar.. Apalagi dengan petuah-petuah dari orang tua saya yang sangat mendorong saya untuk maju..

Mau tau gimana caranya mempertahankan sebuah impian kaya saya??? Berikut beberapa wejangan yang dikasi ama ortu di rumah sebelum ngelanjutin kuliah di BPC.
eh lupa
Ups.. lupa ama kata-katanya yang lebih persis ama yang diucapin ortu, tapi yang jelas ini rangkumannya.. :

Sering kali kita mempunyai sebuah big dreams. Tapi sayangnya, sering mimpi kita tetap hanya menjadi sebuah mimpi. Dan ini akan menjadi sebuah event sedih dalam hidup kita.

Tau ngga?? masalah umum yang biasanya muncul saat ingin meraih cita-cita adalah kata “impossible” yang juga berarti tidak mungkin. Kebanyakan orang menyerah dengan berpikir “aku tidak bisa melakukannya”, “itu terlalu sulit”, “terlalu mustahil”, “ngga ada yang bisa ngelakuinnya”.
mati dah kau
Tapi jika semua orang mikir kaya gitu, ngga bakal ada yang namanya sebuah penemuan, ngga ada yang namanya inovasi, dan ngga bakal ada yang namanya terobosan dalam segala bidang.. (wah, udah kaya pidato nich..)

Dengan pemikiran kaya gitu, orang juga akan semakin membatasi dirinya dengan hanya melakukan apa yang ia bisa perbuat. Tidak akan pernah mencoba hal baru.diem melongo aja loe

Dan yang lebih parahnya lagi, dengan mulai membatasi diri kita dengan keraguan, berasumsi bahwa semua mustahil, kita ngga bakal jadi orang sukses.

Tapi untung saya masih bisa menyimpan impian saya untuk jadi seorang programmer. Hal ini saya lakukan agar saya bisa sukses nantinya, kuliah di jurusan informatika dengan biaya sendiri… betapa bangganya diriku… hehehe…
mantab dah
What?? ngga ada salahnya kan bermimpi kaya gitu??? Impian itu penting lho buat jadi motivasi hidup.

Tapi ada orang-orang yang bilang kaya gini:

Siapa yang hanya bermimpi tanpa berusaha keras mewujudkannya, hanya akan berakhir dengan kecewa dan putus asa.

Dengan begitu, mari kita mulai berpikir kalo ngga ada hal yang mustahil. Semuanya bisa dilakukan kok.. Orang jalan di bulan aja bisa, kenapa kita ngga?

NotHing ImpossiBle man!!!

Impossible itu hanya sebuah kata yang berasal dari bahasa inggris, dan dalam bahasa Indonesia bisa disebut “Mustahil”. Sebuah kata yang menjadi penentu nasib impian kita nantinya..

Kenapa ngga kita hilangkan saja kata “mustahil” itu dari kamus kehidupan kita??
gimana?
kalo kata mustahil itu udah hilang, tentu saja kita akan mau mencoba hal-hal baru, meskipun dengan metode trial n error, tapi yang jelas kita sudah berusaha, kita juga ngga bakal terlalu kecewa kalo kita gagal. ya ngga?

Oh ya, masih berhubungan dengan Nothing Impossible, ada sebuah kontes nih,,, hadiahnya lumayan lho… Kali ini kontesnya diadain ama Dinda Watson yang didukung ama beberapa sponsornya..hadiahnya lumayan

untuk keterangan lebih lanjut tentang kontesnya, silahkan lihat di link ini (biar ga dibilang tukang jiplak, mending kasi link sumbernya)

Andi Setiawan

Loving husband - Caring Father - Slap bet Commissionaire (I wish) find my complete profile on: http://andisetiawan.com/about-me http://facebook.com/andiim3 - http://gplus.to/andiim3 - http://andiim3.com

33 thoughts to “Impossible hanya sebuah kata”

  1. Sesungguhnya kekuatan selalu muncul ketika kita mau mencoba untuk percaya. Percaya pada kuasa-Nya, pada diri sendiri, dan pada kemampuan yang kita punyai. Mempercayai sesuatu yang tidak terlihat, dan tidak pernah terpikirkan oleh kita..memang tidak semudah yang dikatakan. Namun ketika kita benar-benar mempercayai sesuatu dengan segenap hati, maka segala sesuatu; bahkan yang tampak mustahil pun akan dapat menjadi sebuah kenyataan. Nothing Impossible..
    Suatu kepercayaan mampu mendobrak kemustahilan, just if we believe…then see, the miracles will happen. (*)
    Lowongan Kerja Surabaya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.