Pelampiasan

Tiap orang punya cara nya sendiri untuk melampiaskan suatu perasaan, bahkan satu orang bisa mempunyai beberapa fase dalam menanggapi perasaannya tersebut.

Maksudnya fase disini adalah fase dimana orang tersebut mendalami perasaannya dan memikirkan pelampiasan yang cocok sebelum akhirnya dia melampiaskan perasaannya.

masih belum mengerti? oke kita liat contohnya.. Green with envy

Dulu waktu SMP, setiap kali marah, pasti pelampiasannya jalan2, naik motor sendiri tanpa tujuan, kadang2 naik bukit sampe di deket daerah Kintamani. Itu fase yg masih labil. Who me?

Beranjak ke SMA, setiap kali merasa ada amarah, pelampiasannya kebanyakan ke tangan, ya main kasar, tapi kebanyakan sih mukul tembok ato meja. Untung dulu juga ada objek pukulan pas ikut salah satu ekstrakulikuler bela diri, jadi dua kali seminggu bisa melampiaskan amarah di bela diri, akhirnya ujungnya pun positif, bisa menyumbang piala untuk sekolah Thumbs up. Pada saat ini fasenya sudah sedikit mendewasa meski kadang2 dibutakan oleh amarah hingga kalap mukul manusia lemah Thumbs down (lebih baik tidak saya tulis disini).

Seiring makin mendewasa, saat kuliah tidak ada lagi pukul-pukulan, yang ada adalah memforward semua emosi ke kegiatan yang lebih positif lagi dan lebih berhubungan dengan kesehatan. Yaitu ikut fitness di salah satu gym di Denpasar. jadi kalau ada sedikit emosi atau amarah yg sudah meledak-ledak, pelampiasannya adalah alat-alat fitness.Devil Semakin emosi, semakin berat beban yang bisa terangkat.. Dulu bahkan saya pun heran, saking emosinya, yang biasanya cuma mentok di berat 40Kg, bisa ngangkat sampai 80Kg hanya dengan waktu istirahat yang sedikit. Kekuatan emosi memang dahsyat.

Usai kuliah yang singkat, akhirnya kegiatan fitness pun ngga bisa diteruskan lagi. Dan akhirnya pelampiasannya pun ngga jauh-jauh dari hobby yang udah ada dari dulu, yaitu blogging n coding. Itu makanya blog ini isinya kadang ngga jelas karena isinya curahan hati, kadang isinya tentang web karena saya sendiri juga suka banget sama web, kadang juga ga pernah posting, soalnya ada juga titik jenuhnya..

well, kalau pelampiasannya kamu kaya gimana??? Nyah-Nyah

Andi Setiawan

Loving husband - Caring Father - Slap bet Commissionaire (I wish) find my complete profile on: http://andisetiawan.com/about-me http://facebook.com/andiim3 - http://gplus.to/andiim3 - http://andiim3.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.