Rancang Desain Bangunan

Beberapa hari belakangan, kerjaan ngga menumpuk seperti biasanya, jadi saya punya banyak waktu luang di depan komputer kerja. Karena ngga boleh pergi kemana-mana, jadi baiknya saya melakukan kegiatan yang positif sambil menunggu jam pulang, salah satunya dengan menuangkan inspirasi desain rumah impian saya.

Beberapa bulan kedepan saya rencananya ingin meminang sebidang tanah kavling seluas minimal 1 are, atau mungkin beserta dengan rumahnya. Ini memang impian saya sejak dulu untuk punya rumah sebelum menikah, dan rupanya ada jalan yang terbuka untuk mewujudkannya tahun ini.

Berikut beberapa layout idaman saya untuk tipe 36, 45, dan 50 pada tanah seluas 1 are:T36a
T50
T45

Kalau dilihat dari layout nya, memang nampak ada persamaan. Yapz, persamaan nya terletak pada ruang keluarga dan dapur yang cuma dipisahkan oleh bar counter yang selain berfungsi sebagai bar, bisa juga berfungsi sebagai meja makan. Ini terinspirasi dari design apartemen milik Ted Mosby.

Lokasi idaman saya pribadi adalah di seputaran kota Singaraja. Sebuah kota kecil terletak di Bali Utara, udaranya panas memang, karena dekat pantai, tapi juga sangat sejuk pada pagi hari, mungkin karena dekat dengan pegunungan. Well, lets see in November.

Leave a Reply